ALCHEMY YOGA AND MEDITATION CENTER Menawarkan kelas dan sesi pelatihan yoga harian serta program pelatihan untuk pengajar yoga

February 14, 2023

Instruktur Yoga

Instruktur yoga di Alchemy Yoga and Meditation Center Ubud Bali

ALCHEMY YOGA AND MEDITATION CENTER

Menawarkan kelas dan sesi pelatihan yoga harian serta program pelatihan untuk pengajar yoga

Alchemy Yoga and Meditation Center (AYMC) di Ubud Bali, merupakan lokasi yang menawan dan dengan bangunan ramah lingkungan menimbulkan sensasi kenyamanan bagi siapa pun yang memasukinya. Temukan berbagai kegiatan yang bisa diikuti di AYMC termasuk kelas yoga untuk segala tingkatan, meditasi, sound healing dan layanan holistik lainnya. Semua instruktur yoga sudah menerima sertifikasi, ahli dalam bidang yoga mereka dan mampu memberikan pengalaman wellness tak terlupakan bagi para peserta di kelasnya.

AYMC menawarkan berbagai tipe kelas, even, pelatihan, program immersions, dan pelatihan untuk menjadi pengajar yoga dan meditasi, yang disesuaikan dengan setiap tingkatan dan kebutuhan peserta.  Selain kelas meditasi dan pranayama yang diselenggarakan secara rutin, dan latihan berbasis asana, peserta diajak untuk mengeksplorasi sejumlah latihan yoga lainnya seperti mantra, mudra, pranayama, dharana, dhyana, bhāvanā, kriya, laya, dan puja.

Kelas yoga harian dirancang berdasarkan unsur-unsur alam yakni bumi, air, api, udara, ether dan krama, kelas yoga yang unik dan hanya bisa ditemui di AYMC yang terdiri dari serangkaian pose yoga dengan urutan tertentu. Setiap jenis kelas menjadi sebuah pendekatan dan latihan yang unik bagi setiap peserta yang bisa disesuaikan dengan periode yang berbeda-beda untuk berbagai tingkatan keahlian, level energi harian, atau preferensi pribadi.

Bumi

Kelas yang menekankan pada keseimbangan antara pose berdiri dan di lantai untuk membantu membangun kekuatan, stabilitas, dan berbagai gerakan. Postur tetap dipertahankan dalam selang waktu yang lebih lama, sehingga memberikan kesempatan untuk peserta dapat mengatur dan menyelarasakan tubuh dan pernafasan, sekaligus juga meningkatkan stamina. Cocok untuk peserta yoga pemula dan yang sudah mahir.

Air

Kelas yang mengeksplorasi tubuh manusia dalam sebuah gerakan yang mengalir, menjalin sebuah urutan rangkaian postur yang diselaraskan dengan pernafasan, dalam rangka membangun kekuatan, koordinasi dan fokus pada semua anggota tubuh. Cocok untuk peserta yoga yang sudah berpengalaman.

Api

Kelas yang mengembangkan panas internal dalam tubuh melalui postur yang kokoh dan menantang dan gerakan yang berulang, dengan memberikan penekanan pada postur yang menyeimbangkan lengan dan gerakan inti dalam rangkaian pelatihan ini. Cocok untuk peserta yoga yang membutuhkan latihan fisik yang kuat untuk semakin bisa mendalami tubuh mereka sendiri.

Udara

Kelas yang memberikan fokus pada pernafasan, postur restoratif yang lembut, utamanya ditopang oleh alat pembantu, dengan periode waktu untuk setiap postur yang cukup lama, sehingga memungkinkan peserta untuk merasakan dan bergerak melalui sensasi tubuh melalui gelombang pernafasan. Cocok untuk peserta yoga pemula dan yang sudah berpengalaman.

Ether

Kelas yang mengeksplorasi alam bawah sadar melalui meditasi, pernafasan, mantra dan kriya, sehingga memungkinkan peserta yoga untuk duduk dalam keheningan dan menggali lebih dalam ke dalam kesadaran diri sendiri. Latihan ini cocok untuk peserta yoga pemula dan yang sudah mahir.

Krama

Kelas yang menyajikan rangkaian urutan yang khas kreasi AYMC, latihan ini dirancang untuk memberikan latihan yang seimbang dalam hal fisik maupun mental kepada pesertanya, sehingga bisa menjawab kebutuhan para praktisi yoga moderen. Urutan dari postur ini selalu sama, sehingga peserta bisa mendalami gerakan melalui pengulangan dan mampu mengembangkan rasa percaya diri maupun keahlian secara fisik untuk bisa mengeksplorasi latihan postur yang lebih dinamis. Cocok untuk peserta yoga pemula atau yang sudah lebih berpengalaman.

 

Selain kelas, pelatihan, dan kegiatan yang melibatkan komunitas, AYMC juga menawarkan even dalam kolaborasi dengan pengajar yoga, instruktur dan yogi yang ternama, diantaranya even Ecstatic Dance, Gong Ceremony, Shamanic Breathwork, Kirtan or menyanyikan mantra Sansekerta bersama, Qi Gong, Mantra Practice, dan bincang bersama yang menginspirasi.

AYMC juga meyakini kekuatan dalam pembelajaran, dengan membuka kelas pendidikan bagi pengajar yoga dan program pelatihan yoga yang komprehensif, yakni program kurikulum pelatihan pengajar yoga selama 1,000 jam. Program 1,000 jam ini disebut sebagai Alchemical Path, diawali dengan program pelatihan pengajar 200 jam atau Alchemy Yoga 200 Hour Teacher Training. Program ini merupakan program pelatihan pengajar yoha intensif selama 4 minggu, yang dirancang agar peserta mendapatkan sarana-sarana dasar untuk dapat menjadi pengajar yoga. Program ini kemudian dilanjutkan dengan lebih dari 800 jam pelatihan tambahan, modul dan program immersions, yang dirancang untuk membantu peserta mengembangkan dan memperluas pengetahuan dan keahlian mereka. Program Alchemical Path juga mencakup pelatihan 50 jam dan 100 jam yang lain daripada lain, disebut sebagai Modul Bumi, yang tidak mendalami keahlian yang dibutukan untuk mengajar, namun lebih kepada memberikan kesempatan kepada peserta untuk lebih menyelami latihan yang mereka lakukan serta mendalami pemahaman tentang Tantra dan Yoga.

Ashton Szabo, pengajar yoga utama di AYMC, sudah menjadi praktisi yoga dan seni spiritualitas sepanjang hidupnya. Dalam usia pertengahan dua puluhan, dia menjalankan pengembaraan selama enam tahun mengarungi penjuru dunia untuk mempelajari yoga dan mysticism. Sempat tinggal di India, Asia Tenggara dan Amerika Selatan, dia berguru pada sejumlah orang suci, shaman dan yogi tingkat dunia. Pada tahun 2012, dia kembali ke Amerika bersama keluarganya, dan mulai mengajar Kashmiri Shaiva Tantra dan Yoga, dengan cara yang mudah dipahami dan relevan kepada para praktisi yoga moderen. Dia kemudian pindah ke Bali dengan keluarganya untuk membantu mendirikan AYMC.

“Yoga memberikan kesempatan kepada kita untuk mengeksplorasi hubungan kita dengan sang Makhluk, dalam semua tingkatannya,” ungkap Ashton Szabo, general manager AYMC sekaligus pengajar yoga. “Kita bisa mengeksplorasi keterkaitan yang kita miliki dengan tubuh, pernafasan, perasaan dan pemikiran kita, lebih jauh juga bagaimana kita menjalin hubungan dengan sesama dan lingkungan hidup sekitar kita. Latihan ini mendorong kita untuk semakin membangun hubungan yang intim dengan semua orang dan segala hal di sekitar kita. Kita membuka kesempatan bagi siapa pun, dari segala latar belakang kehidupan dan semua umur,” imbuhnya. “Saya senang bisa mengumpulkan semua satu atap dan diatas matras yoga mereka, bersama kita semua menyatu sebagai komunitas.”

Untuk informasi lengkap tentang Alchemy Yoga and Meditation Center, atau mendaftar kelas atau program, kunjungi laman www.alchemyyogacenter.com  atau WhatsApp +62 812 2837 5036.

 

Catatan untuk Editor:

Alchemy Yoga and Meditation Center (AYMC) di Ubud Bali menawarkan latihan untuk mencari peneguhan hidup yang radikal dan berakar dari tradisi Kashmir Shaivism. Latihan dirancang sehingga mudah diikuti dan memiliki relevansi dengan para praktisi yoga moderen. AYMC memberikan ruang untuk belajar, berlatih dan ikut menjadi bagian dari sebuah komunitas, berlatar lokasi yang hijau dan indah, serta bangunan berasitektur ramah lingkungan. Setiap sesi dikaitkan dengan unsur-unsur alam, yakni bumi, air, api, udara dan eter, dan rangkaian postur yoga yang unik yang disebut Krama. Pengalaman holistik juga mencakup toko yoga, kebun permakultur, dan Alchemy Restaurant yang menyajikan menu plant based. AYMC merupakan mitra Alchemy Bali, perusahaan terkemuka yang bergerak di bidang pariwisata di Ubud, yang mengembangkan gaya hidup sehat sejak tahun 2011. Lebih lanjut https://www.alchemyyogacenter.com/

Alchemy Yoga and Meditation Center

Jalan Penestanan Kelod No 75

Penestanan Ubud, Bali, Indonesia

Email: info@aymcbali.com

IG and FB: @alchemyyogacenter

Website: www.alchemyyogacenter.com